Genangan Setinggi Betis Masih Rendam Perumahan Ciledug Indah I

- Jumat, 3 Januari 2020 | 11:54 WIB
Perumahan Ciledug Indah I, masih terendam banjir. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Perumahan Ciledug Indah I, masih terendam banjir. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Perumahan Ciledug Indah I, Ciledug, Tangerang Selatan, tepatnya di Gang Tirta masih digenangi air setinggi betis orang dewasa.

Sampai saat ini mereka tidak bisa berbuat banyak karena air drainase di depan rumah mereka juga penuh dengan air.

Pantauan Indozone, warga Gang Tirta, Perumahan Ciledug Indah I  RT 11/RW 6, masih berupaya untuk membersihkan rumah mereka termasuk barang-barang yang terendam lumpur.

"Kita hanya berusaha membersihkan yang kita bisa sambil menunggu air surut. Karena ini sudah dua hari. Pokoknya barang di lantai satu terendam semua," kata Elen Sitompul pada Indozone, Jumat (3/1).

-
(Indozone/Wilfridus Kolo)

 

Kemarin, kata Elen, banjir menghanyutkan mobil sampai membentur pagar rumahnya hingga pagar jatuh dan rusak. Tapi mobil sudah dievakuasi dan pemiliknya sudah mengambil mobilnya.

"Kemarin memang naiknya setengah tembok, setinggi orang dewasa. Mobil sampai hanyut tabrak pintu pagar. Saya minta langsung ketemu dengan pemiliknya biar tak ada yang ngaku-ngaku mobilnya," ujarnya.

Di depan rumah Elen, terlihat aktivitas alat berat berukuran kecil yang mengeruk lumpur dan membersihkan jalan agar memudahkan akses warga untuk masuk dan keluar wilayah perumahan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X