Kapolda Metro Jaya Ungkap John Kei Terbukti Beri Perintah untuk Bunuh Nus Kei

- Senin, 22 Juni 2020 | 14:33 WIB
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan mendalam terkait dengan 30 orang yang diamankan, yang dimana salah satunya adalah John Kei. Mereka diduga melakukan penyerangan di perumahan Green Lake City, Tangerang dan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Dari pemeriksaan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkap kalau John Kei terbukti memberi perintah kepada anak buahnya untuk membunuh Nus Kei, dan juga anggota kelompoknya.

"Kami membuka telepon genggam pelaku ini dimana ada perintah dari John Kei ke anggotanya. Indikator dari pemufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Nus kei dan ER atau YDR," kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, Nana menjelaskan bahwa John Kei terbukti membuat rencana pembunuhan dengan membagi berbagai macam peran untuk anak buahnya, dan yang menjadi sasarannya adalah Nus Kei dan anak buahnya yang berinisial ER.

"Kemudian ada juga pembagian tugas atau pembagian peran, jadi mereka sudah merencanakan dengan sasaran NK dan ER, juga ada yang bertugas mencari sasaran lain atau melakukan pengamanan," terangnya.

Diketahui, penyerangan ini bermula saat kelompok John Kei mendatangi satu rumah yang berlokasi di kawasan Kosambi, Jakarta Barat. Kemudian anggotanya juga bergerak ke Perumahan Green Lake City Klaster Australia, Tangerang Kota, Minggu (21/6/2020) kemarin.

Akibat penyerangan di daerah Kosambi, Cengkareng, seorang anggota kelompok Nus Kei berinisial ER tewas dibacok senjata tajam dan satu orang berinsial AR mengalami luka pada jari tangan yang dipotong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X