Lamborghini Umumkan 2 Produk Mesin V12 Terbaru, Dirilis 2021 Ini!

- Jumat, 19 Maret 2021 | 15:26 WIB
Logo pabrikan Lamborghini. (photo/Pexels/Sundesh Chaudhary)
Logo pabrikan Lamborghini. (photo/Pexels/Sundesh Chaudhary)

Meski pabrikan mulai beralih ke elektrifikasi, mesin bensin terutama V12 belumlah mati. Ini dipastikan oleh Lamborghini, setidaknya untuk jangka pendek. Dimana, Lamborghini dilaporkan akan mengungkapkan 2 produk baru untuk 2021 ini yang menggunakan mesin V12. 

Itu diungkapkan oleh Lamborghini langsung, dan perlu dicatat kata-kata itu secara khusus menyebutkan 2 produk baru 'berdasarkan ikon V12'. Itu saja membuat hal cukup terbuka, tetapi Lamborghini memberi petunjuk. Pernyataan lengkap pembuat mobil V12 hanya satu kalimat di akhir siaran pers yang berbicara tentang penjualan 2020, tetapi secara khusus mengatakan Huracan STO akan bergabung dengan 2 produk baru. 

Kita sudah mengetahui bahwa penerus Aventador dengan mesin V12 yang disedot secara alami dengan powertrain hybrid dan itu bisa muncul tahun depan sehingga debut 2021 adalah kemungkinan. Tapi, ada laporan baru menunjukkan flagship dari Lamborghini generasi berikutnya dan penggantian Huracan tertunda. 

Selain itu, ada satu kemungkinan yang hampir pasti adalah peluncuran hibrida berbasis Aventador lain yang mirip dengan Sian produksi terbatas. Ini berdiri terpisah dari kendaraan hybrid tradisional karena menggunakan sistem supercapacitor untuk membuat pengaturan hybrid ringan, dengan memberkan mesin bertenaga 819 dk. 

Adapun yang kedua, itu bisa menjadi satu-satu yang aneh seperti SC20, tetapi Lamborghini dilaporkan tidak akan melepaskan teaser yang begitu berani untuk proyek kali ini. Untuk saat ini, Lamborghini belum berikan informasi lebih lanjut akan masalah ini. Jadi, ditunggu saja informasi selanjutnya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X