The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komisi IV DPR Sebut Ekspor Benih Lobster Bukan untuk Kepentingan Suatu Golongan
Anggota Komisi IV DPR Fraksi Nasdem, Ahmad Ali. (Instagram/madtu_madali)
News

Komisi IV DPR Sebut Ekspor Benih Lobster Bukan untuk Kepentingan Suatu Golongan

Ia menyebut demi masyarakat.

Kamis, 09 Juli 2020 15:24 WIB 09 Juli 2020, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi IV DPR Fraksi Nasdem, Ahmad Ali mengatakan kebijakan yang dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo terkait mengenai ekspor benih lobster bukan untuk kepentingan suatu golongan, maupun partai politik.

Kendati demikian, menurut Ali, kebijakan untuk mengekspor benih lobster tersebut dilakukan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan untuk perekonomian bangsa.

“Tapi yang terpenting bagi kita, bagi Nasdem, ketika kemudian pak Edhy sebagai Menteri KKP hari ini yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan laut,” ucap Ali kepada Indozone, Kamis (9/7/2020).

“Kebijakan itu diambil dan dilakukan bukan untuk kepentingan golongan, tapi untuk kepentingan nelayan, bangsa. Sepanjang dua hal itu terpenuhi go ahead, silakan jalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mengenai pro dan kontra mengenai ekspor benih lobster ini, Ali mengatakan dirinya dan juga Nasdem tidak ingin terjebak pada satu masalah. Lantaran, katanya, semua pihak memiliki masing-masing argumen.

“Bagi saya, bagi Nasdem, tidak mau terjebak pada perdebatan itu. Karena pasti semua orang punya argumentasi, alasan-alasan,” pungkasnya.

“Tentu yang harus diperbaiki adalah narasi yang kemudian dari KKP. Sehingga tidak terjadi spekulasi-spekulasi di luar, yang seakan-akan kebijakan ini diambil hanya untuk menguntungkan kelompok tertentu, suatu partai tertentu,” tutup Ali.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US