The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Diperpanjang hingga 8 Februari 2021
Suasana Kuta Bali saat PPKM. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

PPKM Diperpanjang hingga 8 Februari 2021

Kasus Covid-19 belum menurun.

Kamis, 21 Januari 2021 13:23 WIB 21 Januari 2021, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia memutuskan untuk kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto dalam keterangan persnya.

“Jadi bapak Presiden meminta PPKM ini dilanjutkan dari tanggal 26 Januari sampai 8 Februari,” ucap Airlangga, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut Airlangga menyebutkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menerbitkan Instruksi Mendagri untuk mengevaluasi kasus Covid-19 di daerah-daerah bersama Gubernur.

“Dan nanti pak Menteri Dalam Negeri akan mengeluarkan instruksi mendagri dan diharapkan masing-masing Gubernur bisa mengevaluasi,” terangnya.

“Berdasarkan parameter tingkat kesembuhan dibawah nasional, dan tingkat kematian di atas nasional, dan positivity rate di atas nasional, dan BOR di atas nasional,” tandas Airlangga.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan PPKM selama dua pekan, yakni 11-25 Januari. Hal tersebut dikarenakan kasus Covid-19 terus melonjak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US