Jubir Pemerintah: Sebanyak 1 Juta Lebih Nakes Sudah Divaksin Kurang dari Sebulan

- Jumat, 12 Februari 2021 | 10:32 WIB
Seorang petugas kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021).  (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Seorang petugas kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro sebut sudah ada lebih dari 1 juta Tenaga Kesehatan atau Nakes yang disuntik vaksin Covid-19 periode pertama.

Tenaga kesehatan adalah sasaran pertama pemerintah Indonesia untuk program vaksinasi Covid-19. Sebab nakes merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19, sehingga pemberian vaksin diyakini bisa memberikan perlindungan yang lebih optimal.

"Kita patut bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara yang telah menyelenggarakan vaksinasi. Capaian 1 juta nakes ini tentu bukan kerja mudah, hanya bisa terlaksana berkat kerja keras banyak pihak dan dukungan dari para nakes dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Reisa dalam keterangannya, Kamis 11 Februari 2021.

Reisa menambahkan, perkembangan ini merupakan kabar baik sekaligus jadi bukti pemerintah serius melawan virus Corona.

Seluruh vaksin yang diberikan kepada para nakes ini, kata Reisa menggunakan vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang kedatangan pengirimannya dilakukan secara bertahap sejak Desember 2020.

"Total hingga saat ini, Indonesia telah menerima tiga juta dosis vaksin dan 25 juta vaksin bulk (bahan baku). Vaksin COVID-19 juga telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM serta status Halal dan Suci dari Majelis Ulama Indonesia pada 11 Januari 2021," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X