Polda Metro Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbiran Keliling

- Rabu, 29 Juli 2020 | 17:22 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Demi mengedepankan protokol kesehatan serta tidak mengganggu lalu lintas, Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menggelar kegiatan takbiran keliling.

"Kami mengimbau agar tidak melakukan takbiran keliling," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Yusri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan babinkantibmas dan babinsa serta unsur dari pemerintah daerah untuk memastikan agar tidak ada warga Jakarta dan sekitarnya yang menggelar takbiran keliling. Petugas disebut Yusri juga sudah turun ke bawah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Babinkantibmas kemudian bekerja sama dengan Babinsa, juga dari pemerintah daerah sudah memang mengimbau ke masing-masing yang paling terbawah ya, sebaiknya tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling," beber Yusri.

-
Ilustrasi pawai obor dan takbir keliling. (ANTARA/Iskandar Datu)

Polda Metro berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan yang diberikan pihaknya terkait hal tersebut. Ditambah lagi dia menyebut pemerintah sudah jelas mengimbau agar masyarakat tidak menggelar takbiran keliling.

"Instruksi dari pemerintah juga sudah jelas kepada masyarakat, mudah-mudahan ini bisa dipatuhi," kata Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan jika nantinya masyarakat tetap mengadakan takbiran keliling, pihaknya sudah siap mengamankan kegiatan itu. Polisi tetap mengimbau agar masyarakat mengedepankan protokol kesehatan.

"Tetap memang kalo merasa akan ada pergerakan akan kita sampaikan lagi ini menyangkut masalah protokol kesehatan, karena sekarang ini teman-teman ketahui bersama bahwa Jakarta ini kan pandemi Covid-19, pergerakannya cukup tinggi dan saya yakin masyarakat juga sudah bisa mengerti," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X