Jualan Hewan Kurban di Kawasan Tanah Abang, Pedagang: Sudah Diizinkan Pak Camat

- Rabu, 29 Juli 2020 | 17:13 WIB
Pedagang hewan kurban di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Pedagang hewan kurban di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Sejumlah pedagang hewan kurban tampak berjejer di kawasan Jalan KH Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2020).

Para pedagang menjajakan hewan kurban, mulai dari Sapi, Kambing hingga Domba. 

Salah satu pedagang hewan kurban yang bernama Haerudin menyebut, ia dan rekan-rekannya telah mendapatkan izin berjualan di lokasi tersebut dari Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu. 

"Alhamdulillah sudah dapat izin dari Camat Tanah Abang," kata Haerudin, saat diwawancarai awak media pada Rabu (29/7/2020). 

Ia mengungkap, sebelum dirinya dan teman-teman berdagang di lokasi tersebut, telah mengajukan izin kepada Camat setempat. 

"Sebelum dagang menjelang lebaran Idul Adha, kami sudah rapat bersama antara pedagang hewan kurban dengan Kecamatan Tanah Abang," sambungnya.

Meski demikian, Haerudin mengaku untuk berdagang hewan kurban di lokasi itu, ia dan teman-teman dipersyaratkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker selalu dan menyediakan hand sanitizer

"Saya dan pegawai di sini tentu pakai masker dan sedia cairan itu (hand sanitizer)," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu saat dikonfirmasi mengatakan, ia memang mempersilahkan para pedagang hewan musiman untuk berjualan di lapak tersebut. Meski demikian, pihak Kecamatan terus mantau agar para pedagang tersebut tertib dan mengikuti aturan kesehatan. 

"Yang penting bersih lokasinya, tidak mengganggu masyarakat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X