Malaysia Sudah Izinkan Masyarakatnya Gelar Salat Berjamaah di Masjid

- Kamis, 14 Mei 2020 | 23:48 WIB
Sejumlah masyarakat muslim di Malaysia yang berbuka puasa. (photo/REUTERS/Lim Huey Teng)
Sejumlah masyarakat muslim di Malaysia yang berbuka puasa. (photo/REUTERS/Lim Huey Teng)

Menyusul pelonggaran lockdown, pemerintah Malaysia kini telah mengizinkan masjid-masjid untuk melaksanakan salat berjamaah. Aturan tersebut berlaku mulai Jumat (15/5/2020).

Kuala Lumpur tidak lama lagi akan menjadi negara bagian yang menerapkan pelonggaran tersebut. Namun, pemerintah setempat hanya mengizinkan salat berjamaah dengan diikuti maksimal 30 orang.

“Meskipun ibadah dalam Islam tidak hanya dilakukan di masjid atau musala, ini (salat berjamaah) tetap penting untuk pengembangan spiritual umat Muslim,” ujar Menteri Agama, Zulkifli Mohamad Al-Bakri, dilansir dari Reuters, Kamis (14/5/2020).

Pemerintah Malaysia sebelumnya telah melarang salat berjamaah sejak pertengahan Maret silam setelah 2.300 orang terinfeksi dari acara tablig akbar yang dihadiri sekitar 16 ribu orang dari negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Malaysia juga telah membuka kembali aktivitas bisnis mereka usai menerapkan lockdown selama dua bulan sejak pekan lalu. Saat ini, Malaysia memiliki 6.819 kasus dengan 112 kematian.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X