Belajar Puasa, YouTuber Jepang Ini Berhasil Turunkan 4 Kg Berat Badannya

- Kamis, 14 Mei 2020 | 23:38 WIB
 YouTuber asal Jepang, Miyoshi Makoto. (photo/Instagram/@makoto.7748)
YouTuber asal Jepang, Miyoshi Makoto. (photo/Instagram/@makoto.7748)

Ikut meramaikan bulan Ramadan, seorang YouTuber asal Jepang mencoba ikut berpuasa selama seminggu. YouTuber bernama Miyoshi Makoto justru ini berhasil menurunkan berat badannya hingga 4 kilogram.

Miyoshi sebelum penasaran dengan tradisi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Karena penasaran, ia pun mencobanya namun tidak selama sebulan penuh namun hanya selama satu minggu.

Momen itu pun dia unggah lewat channel YouTubenya saat menjalankan ibadah puasa. Ia bahkan melakukan sahur di waktu dini hari dan buka saat matahari terbenam.

"Kali ini aku juga bakal mencoba melakukan puasa Ramadan. Kalau kalian semua puasa selama satu bulan, kalau aku gak bakal puasa selama sebulan tapi mau coba puasa selama Satu minggu," kata Miyoshi.

Miyoshi bahkan menantang dirinya untuk sahur dengan makan kurma, susu dan air putih saja. Saat mencoba kurma, ia mengatakan bahwa rasa kurma mirip dengan gula merah. Meski tak biasa, ia merasa cocok dengan kurma.

Karena sering mengeluh kelaparan, Miyoshi sempat merasa tidak enak badan saat melakukan aktivitasnya. Dan pada hari ke-6, ia memutuskan untuk berhenti karena tubuhnya merasa tidak bertenaga. Hal itu lah yang membuanya salut dengan umat Muslim yang sanggup melewati ibadah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X