Ratusan Anggota Ditresnarkoba Polda Metro Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

- Selasa, 1 November 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi polisi (Antara)
Ilustrasi polisi (Antara)

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan tes urine kepada ratusan anggotanya. Hasilnya, tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkotika.

"434 personel Ditresnarkoba dilakukan cek urine dengan keseluruhan negatif narkoba," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa, kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Tes urine dilakukan secara mendadak tanpa sepengetahuan anggota, Senin 31 Oktober 2022. Tes urine dimulai dari tingkat direktur hingga ke jajaran di bawahnya dengan dilakukan oleh Biddokkes dan diawasi oleh Propam.

-
Ilustrasi narkoba (Freepik)

Baca Juga: 13 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Dibongkar Polres Jepara

"Kita lakukan cek urine mulai dari direktur, wadir, dan kasubdit, kemudian baru anggota. Jika positif narkoba, langsung proses," beber Mukti.

Lebih jauh, Mukti menyebut dirinya juga mengingatkan para polisi, agar tidak bermain-main dengan narkotika. Jika ada anggota terlibat, Mukti tidak segan memberi sanksi tegas, pemecatan atau bahkan pidana.

Baca Juga: Perkantoran Mau Tes Urine Karyawan, Silakan Request ke Polda Metro

"Kami juga memberikan warning atau peringatan kepada anggota, untuk tidak main-main dengan narkoba. Jika ada yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, saya selaku pimpinan tidak segan memberikan sanksi tegas baik pemecatan ataupun pidana," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X