Jepang Batal Rayakan Ultah Kaisar Karena Khawatir Virus Corona
Kaisar Jepang Naruhito dan Ratu Masako melambaikan tangan kepada para warga saat parade kerajaan untuk menandai penobatan Kaisar Jepang Naruhito di Tokyo, Jepang. (Photo/REUTERS/ Kim Hong-Ji)
News

Jepang Batal Rayakan Ultah Kaisar Karena Khawatir Virus Corona

Senin, 17 Februari 2020 23:53 WIB 17 Februari 2020, 23:53 WIB

INDOZONE.ID - Menyusul kepanikan warga Jepang terkait penyebaran virus corona yang semakin memburuk, pemerintah Jepang menginformasikan kepada publik bahwa telah membatalkan perayaan ulang tahun Kaisar Naruhito yang baru saja naik takhta pada Mei tahun lalu. Perayaan itu awalnya dijadwalkan berlangsung pada 23 Februari mendatang.

Informasi itu disampaikan oleh Lembaga Rumah Tangga Kekaisaran melalui penyataan pada Senin (17/2/2020).

"Di tengah situasi-situasi yang beragam, kami memutuskan untuk membatalkan kunjungan publik ke istana dalam perayaan ulang tahun Yang Mulia Kaisar," kata Lembaga itu.

Sementara itu, Jepang telah konfirmasi 60 kasus terkait corona yang terjadi di negara itu. Kementerian Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato juga memperingatkan warga jepang.

"Karena itu kami ingin meminta publik untuk menghindari pertemuan dan perkumpulan yang tidak penting. Kami ingin warga lanjut usia dan yang memiliki kondisi-kondisi khusus untuk menghindari kerumunan di tempat umum," kata Kato seperti dikutip dari AFP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer