Terkait Wabah Corona, Warga Tiongkok Dilarang Ngeteh di Restoran
Ilustrasi dim sum. (photo/Ilustrasi/Pexels/SenuScape)
Food

Terkait Wabah Corona, Warga Tiongkok Dilarang Ngeteh di Restoran

Senin, 17 Februari 2020 21:50 WIB 17 Februari 2020, 21:50 WIB

INDOZONE.ID - Akibat wabah virus corona, pemerintah Tiongkok menerapkan peraturan baru, yaitu melarang warganya untuk sekadar minum teh dan makan dim sum di restoran. Alhasil, banyak masyarakat Tiongkok yang kecewa karena tidak dapat menikmati waktu bersama keluarga.

Peraturan itu dicetuskan oleh Pemerintah di Guangzhou. Kota itu dikenal dengan berbagai restoran dan tepat makan menarik yang biasanya dikujungi oleh masyarakat.

minum teh
Ilustrasi menuangkan teh. (photo/Pixabay/@dungthuyvunguyen)

Salah seorang warga yang berusia 73 tahun, He Zhijian mengaku kecewa dengan peraturan tersebut karena dianggap menghabiskan seluruh hidupnya di Guangzhou, dikutip dari South China Morning Post (13/2/2020).

"Saya dan istri saya sudah biasa makan dim sum, teh dan makanan kanton di restoran setempat setiap Minggu. Peraturan yang berupa larangan seperti ini sebelumnya tidak pernah terjadi di Guangzhou," ungkapnya.

Meski dilarang makan di restoran, pihak restoran juga tetap melayani masyarakat yang membeli secara online dan akan diantar oleh kurir pengantar makanan. Hingga sejauh ini, virus corona telah menewaskan lebih dari 1.300 orang dan menginfeksi lebih dari 59.000.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU