The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tambahan Cuti Bersama Mampu Dongkrak Perekonomian?
Penandatanganan SKB libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 di Kantor Kemenko PMK, Senin (9/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)
News

Tambahan Cuti Bersama Mampu Dongkrak Perekonomian?

Apa bisa?

Senin, 09 Maret 2020 15:14 WIB 09 Maret 2020, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah memutuskan untuk menambah hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 sebanyak 4 hari. Jika semula jumlah hari libur cuti bersama hanya sebanyak 20 hari, maka dengan adanya tambahan tersebut, jumlah hari libur cuti bersama tahun ini menjadi 24 hari. 

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, keputusan memperpanjang hari libur di tahun 2020 ini diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi meningkat saat hari libur dalam setahun lebih banyak.

"Tahun 2020 ini memang cuma 20 hari libur, makanya kita jadikan 24 hari, harapannya agar pertumbuhan ekonomi nasional kita semakin baik," kata Ida di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Salah satu sektor utama yang diharapkan bisa meningkat dengan adanya tambahan libur ini adalah sektor ekonomi pariwisata seperti destinasi wisata, hotel, hingga restoran.

"Saya kira karena kita harap masyarakat semakin mengenal Indonesia, maka pariwisata akan meningkat. Kemudian dampak ikutan dari pariwisata itu akan banyak sekali, teman-teman yang memiliki usaha kuliner di bidang industri kreatif lain akan memiliki dampak," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, keputusan penambahan libur ini akan memberikan dampak positif ke sektor yang pariwisata yang saat ini sangat terguncang akibat virus corona

"Itu pasti akan memberikan dampak positif ke pariwisata ya, karena orang kan bisa memanfaatkan libur untuk berpariwisata," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Sigit Nugroho
Fauzi

Fauzi

Editor
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US