Dinkes DKI: Virus Corona Bisa Disembuhkan

- Senin, 9 Maret 2020 | 13:06 WIB
Seorang ibu memakaikan masker pada anaknya untuk mencegah penyebaran virus corona saat Lembaga Falakiyah PCNU Gresik membagikan masker gratis di Gresik, Kamis (5/3/2020). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Seorang ibu memakaikan masker pada anaknya untuk mencegah penyebaran virus corona saat Lembaga Falakiyah PCNU Gresik membagikan masker gratis di Gresik, Kamis (5/3/2020). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, mengungkapkan virus corona (Covid-19) adalah penyakit yang dapat disembuhkan. 

"Satu hal adalah Covid-19 (virus corona) dapat disembuhkan," kata Ani di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Ani menerangkan, Pemprov DKI sangat serius dan fokus menanggulangi virus corona. Caranya dimulai dari penyebaran, penularan, dan hingga penanganannya. Masyarakat pun diminta tidak khawatir, apalagi pihaknya sudah bentuk Tim Tanggap Covid-19 terkait virus corona.

"Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk tenang dan waspada, kami sampaikan bahwa pemerintah sangat serius, siap, dan mampu menangani Covid-19 (virus corona)," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk memberikan informasi dan perkembangan terkini tentang virus corona, pihaknya telah gencar melakukan serangkaian sosialisasi atau edukasi kepada masyarakat. Baik yang dilakukan secara langsung maupun lewat platform komunikasi serta media sosial.

"Dinas Kesehatan juga terus melakukan promosi kepada masyarakat melalui unsur terbawah di tingkat Puskesmas, kita mengadakan promosi memanfaatkan hari bebas kendaraan bermotor kemarin. Hari ini secara serentak akan melakukan sosialisasi Covid-19 di lebih kurang 100 sekolah di DKI," tuturnya.

"Selain itu sosialiasi gencar dilakukan dengan media elektronik seperti kereta Commuter Line dan media sosial lainnya termasuk melalui siaran radio," sambung dia.

Bagi warga yang membutuhkan informasi dan perkembangan tentang virus corona di wilayah Jakarta, bisa langsung mengubungi posko yang telah disiapkan. Masyarakat bisa mengontak hotline 112, 119, atau Posko Dinas Kesehatan di nomor 081388376855, melalui telpon atau WhatsApp.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X