Bareskrim Tarik Kasus Karyawati Diajak Staycation Demi Perpanjang Kontrak

- Selasa, 16 Mei 2023 | 16:30 WIB
Ilustrasi Pelecehan (Indozone)
Ilustrasi Pelecehan (Indozone)

Kasus karyawati diajak staycation oleh bosnya demi perpanjangan kontrak di Kabupaten Bekasi memasuki babak baru. Penanganan kasus itu kini ditarik oleh Bareskrim Polri dari Polres Kabupaten Bekasi.

"Untuk kasus yang di Cikarang itu hasil gelar kemarin diputuskan untuk perkara itu ditarik ke Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Geger Karyawati di Bekasi Diajak Staycation Bos, Korban Diperiksa Hari Ini

Djuhandhani menjelaskan, gelar perkara kasus itu dilakukan oleh penyidik Polres di hadapan Bareskrim Polri. Keputusan gelar perkara untuk menarik seluruh penyidikan kasus ini ke Bareskrim Polri.

"Baru kemarin penyidiknya kita minta untuk gelar di depan kita dan dari hasil gelar itu juga putusannya untuk digelar," beber Djuhandhani.

Lebih jauh Djuhandhani menyebut pihaknya saat ini belum memulai penyidikan kasus ini. Sebab, berkas perkara baru akan dilimpahkan oleh Polres Bekasi.

"Sementara belum (ada jadwal pemeriksaan), baru kemarin baru selesai gelar, kemudian berkas-berkas, alat bukti itu akan dikirim ke Bareskrim. Kalau kemarin baru proses gelar perkara," ungkapnya.

Beberapa waktu belakangan ini, heboh kabar karyawati diajak staycation oleh bosnya, agar bisa perpanjangan kontrak kerja. Kabar ini disebut-sebut terjadi di kawasan Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Viral Karyawati Diajak Staycation Bos, Komnas Perempuan: Itu Modus Eksploitasi seksual

Seorang karyawati berinisial AD melaporkan atasanya prihal kasus ini ke polisi. AD mengaku kerap diajak atasannya untuk staycation.

Jika menolak ajakan tersebut, AD terancam tidak diperpanjang kontrak kerjanya. Kasus ini pun tengah ramai diperbincangkan di media sosial dan menjadi sorotan berbagai pihak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X