Wali Kota Bobby Sambut Baik Investasi Blue Bird Bangun Transportasi Publik di Medan

- Rabu, 21 Juni 2023 | 14:39 WIB
Wali Kota Bobby sambut baik investasi Blue Bird bangun transportasi publik. (Z Creators/Sri Wahyuni Kuno)
Wali Kota Bobby sambut baik investasi Blue Bird bangun transportasi publik. (Z Creators/Sri Wahyuni Kuno)

Blue Bird Group Holding yang dikenal sebagai penyedia layanan taksi terkemuka di dalam negeri berencana ingin berinvestasi guna mengembangkan transportasi umum di Kota Medan.

Rencana tersebut disambut hangat oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menyambut Chairman Blue Bird Group Holding Bayu Priawan Djokosoetono yang datang langsung ke Kota Medan, Selasa (20/6/2023). 

“Tentu kami sangat senang kalau banyak yang ingin berinvestasi di Kota Medan," kata Bobby Nasution kepada wartawan di Medan. 

Bobby berharap investasi untuk membangun transportasi publik ini dinilai serjalan dengan upaya pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang digenjot di Kota Medan.

Di hadapan rombongan yang terdiri dari para pengusaha yang bergerak di berbagai bidang, termasuk pangan, didampingi Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Agus Suriyono, Bobby Nasution juga minta dukungan untuk bersama-sama menekan inflasi di Kota Medan. 

Menurutnya, sebagai kawasan perkotaan, Kota Medan dihadapkan dengan persoalan pemenuhan komoditas pangan. 

-
Wali Kota Bobby sambut baik investasi Blue Bird bangun transportasi publik. (Z Creators/Sri Wahyuni Kuno)

Sebelumnya, Chairman Blue Bird Group Holding Bayu Priawan Djokosoetono mengungkapkan jika pihaknya siap mendukung program-program Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. 

Diungkapkan Bayu, ketertarikan tersebut datang melihat kemajuan dan populasi Kota Medan sebagai salah satu kota besar di Indonesia. 

“Kami ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan kami siap mendukung program-program Pak Wali. Terlebih, soal transportasi umum mungkin dapat kita kembangkan bersama. Untuk itu, kami siap investiasi untuk pengembangan transportasi umum di sini,” ujar Bayu Priawan. 

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas hal hal berkembang lainnya termasuk dukungan untuk Pemko Medan dalam ketahanan pangan. Kemudian, pengembangan sektor kesehatan. 

“Kami mohon arahan Pak Wali. Mudah-mudahan kerjasama kita bisa terjalin,” katanya. 

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X