Gerindra Bantah Kabar Prabowo Izinkan Sandiaga Gabung ke PPP

- Senin, 13 Februari 2023 | 13:56 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman mendampingi Sandiaga Uno dan Plt. Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono pada kegiatan jalan sehat di Malino, Gowa, Minggu (12/02/2023). (ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel)
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman mendampingi Sandiaga Uno dan Plt. Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono pada kegiatan jalan sehat di Malino, Gowa, Minggu (12/02/2023). (ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dirinya tak pernah mendengar Ketua Umumnya Prabowo Subianto memberikan izin kepada Sandiaga Uno untuk bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya belum pernah mendengar Pak Sandi minta izin, atau belum pernah mendengar Pak Prabowo memberikan izin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Setelah Salat Istikharah, Sandiaga Tak Mau Lagi Bahas Utang Anies Rp50 Miliar

Memang belakangan isu terkait bergabungnya Sandiaga ke PPP memang sangat mencuat. Namun hal itu terbantahkan saat Sandiaga datang ke Sekber Partai Gerindra-PKB dan menegaskan masih menjadi kader Gerindra.

Dasco menilai adalah hal yang wajar pinangan yang diajukan PPP kepada Sandiaga dalam konteks dinamika politik. 

"Nah, ini saya pikir dinamika dalam perpolitikan yang wajar dan biasa, dan itu tergantung. Dan Pak Sandi waktu itu juga sudah mengatakan, waktu menjumpai Pak Prabowo itu mengatakan akan tegak lurus terhadap partai," tutur dia.

Lebih lanjut dia pun menegaskan bahwa Prabowo sedianya tidak pernah menghalang-halangi karier politik seseorang, termasuk yang ingin maju dalam Pilpres. Namun, ia mengingatkan bahwa Partai Gerindra telah menyepakati akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Ya Pak Prabowo pada prinsipnya tidak akan menahan karir seseorang apabila orang ingin berkiprah, apalagi pengen jadi capres misalnya," tandasnya.

Baca Juga: Diam-diam Sandiaga Uno Disebut Masih Hadiri Acara Majelis Taklim PPP

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengklaim bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno telah mendapatkan izin dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar bergabung dengan PPP.

"Pak Sandi itu diberikan izin oleh Pak Prabowo untuk bergabung bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan, setuju?" kata Mardiono saat Perayaan Hari Lahir Ke-50 PPP di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan.

"Setuju," jawab para kader PPP yang hadir. Mardiono lantas meminta kepada para kader PPP yang hadir untuk mendoakan agar Sandiaga secara resmi bergabung dengan PPP. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X