Setelah Salat Istikharah, Sandiaga Tak Mau Lagi Bahas Utang Anies Rp50 Miliar

- Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Fakhri Hermansyah)
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Fakhri Hermansyah)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno enggan kembali membahas persoalan utang dengan Anies Baswedan saat di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

Saat itu keduanya berpasangan menjadi calon Gubernur dan calon wakil Gubernur, di mana Sandiaga meminjami Anies Rp50 miliar

Alasan Sandiaga enggan mengungkit biaya utang Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu usai menerima masukan dari pihak keluarga dan melakukan salat istikharah.

"Setelah saya salat istikharah, setelah saya menimbang, berkonsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini," kata Sandiaga usai menghadiri acara Harlah NU, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

-
Sandiaga Uno. (Dok. Kemenparekraf)

 

Baca Juga: Perjanjian Anies-Prabowo Ternyata Libatkan Sandiaga, Fadli Zon Ungkap Ada 7 Poin

Sandiaga menyerahkan ke pihak yang mengetahui perjanjian politik antara Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan dirinya.

"Dan lebih baik nanti para pihak yang mengetahui untuk bisa menyampaikan," tuturnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyampaikan bahwa saat ini ingin fokus menatap masa depan dengan tak lagi mengungkit masa lalu. Apalagi, kata Sandiaga, Pemilu 2024 sudah di depan mata.

"Dan saya ingin fokus pada menatap masa depan, kontestasi demokrasi tinggal sebentar lagi. Mari kita tatap masa depan dengan penuh rasa suka cita gembira dan persatuan dan kesatuan bangsa kita," tegas Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dampingi Prabowo di Perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra

Lebih jauh, Sandiaga menyampaikan bahwa saat ini hubungannya dengan Anies baik-baik saja walaupun sudah tak lagi bertugas bersama. Keduanya tetap bersahabat meskipun sudah memiliki tugas yang berbeda-beda.

"Alhamdulillah baik. Kami bersahabat dan tentunya sebagai seorang sahabat yang sekarang tugasnya ada di, saya di kementerian fokus saya pada tugas saya untuk membangkitkan ekonomi dan tentunya menjaga, mengawal momentum dari kebangkitan sektor pariwisata," tandasnya.

Sebelumnya Politikus Partai Golkar, Erwin Aksa menyebut Sandi sempat meminjami uang Rp50 miliar kepada Anies untuk logistik pemenangan di putaran pertama Pilkada DKI 2017.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X