Mall Sudah Dibuka, Disparekraf DKI Jakarta Sebut Pengunjung Masih 30%

- Selasa, 23 Juni 2020 | 21:26 WIB
Suasana hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Mall Central Park, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Suasana hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Mall Central Park, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Pusat perbelanjaan atau mall di Jakarta telah kembali beroperasi ditengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap transisi, sejak Senin (15/6/2020). Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan setelah dibukajumlah pengunjung mall di masih berkisar 30-40 persen. 

"Untuk mal itu kisarannya sekitar 30 persen untuk weekdays, kalau weekend 30-40 persen," kata Cucu di Jakarta, Selasa (23/6/2020). 

Cucu memandang, saat ini masyarakat Jakarta masih banyak yang takut mengunjungi mall mengingat virus corona (Covid-19) sampai hari ini masih mewabah. 

-
Warga dengan mengenakan masker di wajahnya berkunjung saat hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Mall Central Park, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Selain itu, masyarakat saat ini juga masih beradaptasi dengan pelonggaran aktivitas yang sudah dilakukan Pemprov DKI. 

"Mungkin orang masih belum terbiasa, masih takut, secara global juga sama kok," ujarnya. 

Sekadar informasi, sebanyak 80 pusat perbelanjaan atau mall di Jakarta telah kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas normal, wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Kondisi new normal ini sudah dipersiapkan berbagai pihak. Selain mall, sejumlah tempat wisata di Jakarta juga masih minim peminat atau pengunjung, misalnya di Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Margasatwa Ragunan (TMR).


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X