The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terbuai, 5 Drama Korea yang Dibintangi Lee Min Ho Ini Dijamin Bikin Baper
Lee Min Ho.(Twitter/MYMEntertainmennt)
Movie

Terbuai, 5 Drama Korea yang Dibintangi Lee Min Ho Ini Dijamin Bikin Baper

Raih kesuksesan.

Senin, 22 Juni 2020 21:00 WIB 22 Juni 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Lee Min Ho dikenal sebagai aktor tampan asal Korea Selatan yang membintangi sederet drama ternama, mulai dari Boys Over Flowers (2009) hingga The Heirs (2013), hingga yang baru saja rampung yaitu The King: Eternal Monarch (2020).

Lee Min Ho dianggap punya pesona tersendiri. Selain wajahnya yang tampan dengan hidungnya yang mancung, kemampuan aktingnya pun patut mendapatkan acungan jempol.

Lee Min Ho berhasil membawa pulang sederet penghargaan di dunia hiburan, termasuk Baeksang Arts Awards, yang disebut sebagai acara bergengsi di Korea Selatan.

Selain itu, Lee Min Ho dianggap sebagai `jimat` saat berakting di drama. Kehadirannya membuat drama tersebut mendapatkan tempat tersendiri di hati penonton, hingga meraih rating tinggi.

The King: Eternal Monarch
The King: Eternal Monarch dibintangi Lee Min Ho.(wikipedia)

The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch bercerita tentang Lee Gon (Lee Min Ho), seorang kaisar kerajaan Korea. Dia mendadak berada di zaman modern Korea.

Misteri mengenai keberadaan Lee Gon yang berasal dari dunia alternatif, hingga kahirnya bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun). Serasa Deja Vu, Lee Gon seolah telah lama mengenal Jung Tae Eul sebagai orang yang menyelamatkannya orang yang ingin mencoba membunuhnya saat kecil.

Cerita makin membuat penonton penasaran, Lee Gon memegang kartu identitas Jung Tae Eul. Lee Gon bersembunyi dan membangun kembali pasukannya di dunia modern.

Menurut Nielsen Korea, The King: Eternal Monarch yang tayang 12 Juni 2020, mencetak rata-rata peringkat 5,8 persen di bagian pertama. Episode terakhirnya mendapatkan angka yang lebih tinggi yaitu 8,1 persen untuk bagian kedua.

Lee Min Ho.(Hancinema)
The Heirs yang bertabur bintang, juga diperankan Lee Min Ho.(Hancinema)

The Heirs

The Heirs tayang 2013 silam juga masuk dalam empat drama terbaik oleh Lee Min Ho. Lagi-lagi cerita mengenai si miskin dan si kaya yang menjadi tema ceritanya.

Lee Min Ho berperan sebagai Kim Tan yang berasal dari keluarga kaya raya. Ia telah memiliki tunangan. Namun Kim Tan jatuh cinta pada kesederhanaan Cha Eun Sang, dimainkan Park Shin Hye.

Cha Eun Sang dan Kim Tan hidup di dua dunia yang berbeda. Meski Cha Eun Sang memiliki perasaan sama terhadap Kim Tan, banyak yang ingin menghalangi kebersamaan mereka.

Drama ini meraih rating tertinggi berdasarkan laporan Lembaga Rating Nielsen Korea. Di akhir penayangannya, The Heirs meraih lebih dari 40 persen.

 Lee Min Ho.(Hancinema)
Faith diperankan Lee Min Ho.(Hancinema)

Faith

Drama Faith bertema fantasi romantis, tayang 2012. Drama tersebut rupanya masih menyisakan kenangan bagi penikmatnya dan nggak bosan meski ditonton berulang-ulang.

Dramanya mengambil tema kisah cinta berbeda waktu dan ruang. Diceritakan Lee Min Ho berperan sebagai seorang ksatria dari zaman Joseon.

Sementara, Kim Hee Sun berperan sebagai ahli bedah plastik di era modern. Namun, Kim Hee Sun terjebak di zaman kuno Korea hingga akhirnya bertemu dengan Lee Min Ho yang meminta bantuan kepadanya.

Drama tersebut berhasil gelar sebagai Best Korean Drama Award (Penghargaan Drama Korea terbaik) dalam acara GyaO Entertainment Award 2014.

City Hunter
City Hunter diperankan Lee Min Ho.(Hancinema)

City Hunter

City Hunter tayang tayang pada 2011, dengan mengambil setting pada 1983. Ceritanya mengenai Presiden Korea Selatan dan delegasinya mengunjungi Burma. Ketika itu, sebuah bom yang ditanam oleh tentara Korea Utara meledak, menewaskan beberapa pejabat tinggi. Ini merupakan peristiwa sejarah yang disebut pemboman Rangoon yang juga dikenal sebagai insiden Rangoon.

Pihak Korea Selatan tidak tinggal diam, lima orang pejabat Korea Selatan yang dikenal dengan “dewan lima” merencanakan operasi rahasia untuk memasuki dan membunuh tentara komando tinggi Korea Utara yang terkenal dengan nama operasi "Sapu Bersih". Lee Jin pyo dan Park Moo yul, dua Ketua Keamanan yang merupakan sahabat hadir pada saat pemboman itu.

Mereka membentuk sebuah tim yang berisikan 21 orang tentara laki-laki untuk misi tersebut (tim-21). Namun, “dewan lima” tiba-tiba membatalkan rencana untuk menghindari krisis internasional.

Drama dengan nuansa laga itu membuat penonton deg-degan. Episode terakhirnya mendapatkan rating 20.6%.

Boys Over Flowers.
Boys Over Flowers diperankan Lee Min Ho.(Wikipedia)

Boys Over Flowers

Drama ini merupakan debut Lee Min Ho di televisi yang tayang 2009. Boys Over Flowers atau Boys Before Flowers ini diadaptasi dari manga Jepang, Hana Yori Dango.

Drama ini mengantarkan Lee Min Ho ke puncak popularitas mendapatkan penghargaan pertamanya. Di sini, Lee Min Ho berperans sebagai Gu Jun Pyo.

Ceritanya mengambil tema Cinderella, gadis miskin yang membuat pria tampan dan kaya jatuh hati kepadanya. Lee Min Ho ternyata takluk dan memperjuangkan cintanya terhadap Geum Jan Di, diperankan oleh Koo Hye Sun.

Drama tersebut dan Lee Min Ho dianggap sebagai jalan baru bagi hallyu wave untuk terus mendunia. Lee Min Ho sempat menjadi duta KPop oleh pemerintah Korea Selatan, menghadiri 3rd Presidential Committee for Cultural Enrichment Conference yang berlangsung, April 2014.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US