Polri Sebut Keluarga Sudah Tahu Penyakit Ustadz Maaher

- Rabu, 10 Februari 2021 | 21:02 WIB
Ustadz Maaher semasa hidup. (Istimewa)
Ustadz Maaher semasa hidup. (Istimewa)

Mabes Polri hingga hari ini tetap enggan membeberkan penyakit yang diderita Ustadz Maaher At Thuwailibi alias Soni Eranata yang membuat dirinya tutup usia. Meski begitu, Polri menegaskan pihak keluarga sudah mengetahui penyakit Maaher.

"Yang menjadi catatan dari kami adalah penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata itu diketahui oleh keluarga," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Rusdi menyebut, hal itu dikuatkan dengan adanya surat pernyataan keluarga Maaher yang mengamini jika pihaknya sudah mengetahui penyakit Maaher.

Baca Juga: Polri Beberkan Ustadz Maaher Sakit Rutan Bareskrim Sejak 20 Januari 2021

"Yaitu dengan adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga mengetahui penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata. Di pernyataan yang ditanda tangani oleh istri almarhum," beber Rusdi.

Seperti diketahui, Ustaz Maaher At Thuwailibi ditangkap oleh jajaran Bareskrim Polri subuh-subuh setelah Maaher ditetapkan sebagai tersangka. 
Kasusnya sendiri berkaitan dengan ucapan Maaher melalui Twitternya yang dituding menyinggung Habib Luthfi Bin Yahya dengan menyebut 'cantik' dan 'jilbab'. 

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Maaher diketahui ditahan di rumah tahanan Bareskrim Polri. Terkini, Ustaz Maaher meninggal dunia di rutan Bareskrim Polri karena sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X