FOTO: Sekitar 100 Paus Pilot Terdampar di Pantai Panadura, Sri Lanka

- Selasa, 3 November 2020 | 14:14 WIB
Seorang warga desa mencoba mendorong paus pilot setelah terdampar di pantai di Panadura, Sri Lanka (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)
Seorang warga desa mencoba mendorong paus pilot setelah terdampar di pantai di Panadura, Sri Lanka (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)

Tim penyelamat dan sukarelawan berlomba untuk menyelamatkan sekitar 100 paus pilot yang terdampar di pantai barat Sri Lanka di pantai terbesar di negara pulau itu.

Paus pilot sirip pendek mulai terdampar di Panadura, 25 kilometer (15 mil) selatan Kolombo, sesaat sebelum senja hari Senin (2/11/2020) dan dalam waktu satu jam, jumlah mereka membengkak menjadi sekitar 100, kata kepala polisi setempat Sanjaya Irasinghe kepada kantor berita AFP.

“Dengan bantuan penduduk setempat, kami mencoba mendorong mereka kembali ke laut,” kata Irasinghe. “Tapi mereka terus terdampar di pantai. Kami mendapatkan bantuan dari angkatan laut untuk menyelamatkan paus ini. "

-
Orang-orang melihat paus pilot yang mati setelah terdampar di pantai di Panadura, Sri Lanka (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)
-
Relawan Sri Lanka mencoba mendorong kembali paus pilot bersirip pendek yang terdampar di pantai Panadura (Lakruwan Wanniarachchi/AFP)
-
Seorang penduduk desa mencoba mendorong paus pilot setelah terdampar di pantai di Panadura (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)
-
Orang-orang melihat paus pilot yang mati setelah terdampar di pantai di Panadura (REUTERS/Dinuka Liyanawatte)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X