The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dukung Produksi Dalam Negeri Jadi Alasan Wakil Ketua DPR Mau Disuntik Vaksin Nusantara
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco. (Instagram/@sufmi_dasco)
News

Dukung Produksi Dalam Negeri Jadi Alasan Wakil Ketua DPR Mau Disuntik Vaksin Nusantara

Harus didukung.

Rabu, 14 April 2021 14:00 WIB 14 April 2021, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco meminta semua pihak untuk dapat mendukung vaksin buatan dalam negeri. Karena ia pun mau disuntik guna menjadi relawan uji klinis vaksin Nusantara yang digagas oleh Terawan Agus Putranto.

“Saya pikir begini kita kan harus mendukung produksi dalam negeri terutama anak bangsa. Nah kita tahun vaksin dari luar masuknya enggak gampang ke Indonesia, apalagi sekarang ini embargo vaksin oleh negara penghasil vaksin,” kata Dasco di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021).

Oleh sebab itu menurutnya vaksin Nusantara harus didukung. Dengan adanya vaksin ini pun diharapkan membantu diharapkan membantu menekan laju Covid-19 di Indonesia.

“Nah saya pikir dengan ada vaksin nusantara akan menambah kekayaan vaksin apalagi produksi dalam negeri sehingga membantu menekan laju Covid-19 di negara kita,” urainya.

Disamping itu, Politisi Partai Gerindra ini berujar bilamana berdasarkan keterangan yang didapatkan bahwa kemungkinan efek samping dari vaksin Nusantara sangatlah kecil.

“Kita tadi sudah mendaptkan keterangan dari dokter mengenai ada kemungkinan-kemungkinan dan saya pikir ini kemungkinan juga kecil,” bebernya.

Kedatangan Dasco ke RSPAD bersama beberapa anggota dewan tadi belum untuk disuntik vaksin Nusantara. Dimana hanya sekedar mengambil sampel darah utuk diolah selama 7 hari guna dijadikan vaksin Nusantara.

“Hari ini saya sudah mengambil sampel darah untun diolah selama 7 hari untuk dijadikan vaksin Nusantara yang kemudian nanti akan dimasukan ke dalam tubuh saya dalam 7 hari ke depan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US