Soal Jozeph Paul Zhang, DPR: Kelihatan Ingin Buat Gaduh

- Minggu, 18 April 2021 | 13:43 WIB
Jozeph Paul Zhang (YouTube)
Jozeph Paul Zhang (YouTube)

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan, apa yang dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang hanyalah ingin mencari sensasi di media sosial. Menurut Ace adanya perkataan tersebut adalah sebuah penghinaan kepada Umat Islam.

"Orang yang mengaku namanya Jozeph Paul Zhang ini memang kelihatannya ingin mencari sensasi dengan bicara seperti itu di media sosial. Mengaku nabi ke-26 dan tendensinya menghina keyakinan agama Islam," kata Ace saat dihubungi Indozone, Minggu (18/4/2021).

Dia menyebut sikap yang dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang ini sangatlah arogan terhadap agama tertentu. Kemudian sama sekali tidak menunjukkan sikap toleransi antar umat beragama yang ada.

Politikus Partai Golkar ini memandang Jozeph terlihat ingin membuat kegaduhan di tengah masyarakat saat ini.

"Sikapnya yang arogan terhadap agama, sama sekali tidak menunjukkan punya sikap saling menghormati dan tenggang rasa. Kelihatan sekali dia ingin membuat kegaduhan," tutup Ace.

BACA JUGA: Ngaku Nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang Disebut Tinggalkan Indonesia Sejak Januari 2018

Sebelumnya viral di media sosial seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Pernyataan tersebut dikatakannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahya. Setelahnya barulah dia menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke polisi terkait dugaan penistaan agama dengan imbalan satu laporan senilai Rp1 juta.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X