The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! Pengakuan Tersangka Penyebar Hoaks Babi Ngepet: Untuk Selesaikan Masalah
Ustaz Adam Ibrahim aktor rekayasa isu babi ngepet di Depok. (Istimewa)
News

Terungkap! Pengakuan Tersangka Penyebar Hoaks Babi Ngepet: Untuk Selesaikan Masalah

Uang hilang.

Kamis, 29 April 2021 15:36 WIB 29 April 2021, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Tersangka kasus berita hoaks babi ngepet di Depok bernama Ustaz Adam Ibrahim membeberkan alasan dirinya menyebar isu hoaks tersebut. Dia mengaku berita tersebut dibuat dan disebar dengan tujuan menyelesaikan masalah di daerah tempat tinggal tersangka.

"Saya mohon maaf yang sebesarnya atas kejadian hari Selasa yang viral yaitu babi ngepet di mana itu adalah berita hoaks yang kami rekayasa," kata Ustaz Adam kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Kamis (29/4/2021).

Adam menyadari kesalahannya menyebarkan berita tersebut. Namun, Adam mengaku menyebarkan isu tersebut dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalahan uang warga yang hilang.

"Ini rekayasa saya pribadi untuk menyelesaikan apa yang didiskusikan kepada saya tentang kejadian hilang itu tidak ada lagi," kata Adam.

"Inspirasi awal kita ingin selesai saja, tapi karena banyak lalu jadi viral dan itu jadi ketenaran tapi tidak ada untungnya untuk saya," sambung Adam.

BACA JUGA: Terungkap Isu Babi Ngepet Depok Karangan Ustaz Adam Ibrahim, Babinya Dipesan Online

Seperti diketahui, belakangan ini isu babi ngepet di Depok sedang viral. Pihak kepolisian sendiri sudah turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Setelah diselidiki polisi, ternyata isu tersebut merupakan isu fiktif alias hoaks. Polisi juga sudah menetapkan satu orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US