The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap Isu Babi Ngepet Depok Karangan Ustaz Adam Ibrahim, Babinya Dipesan Online
Ustaz Adam Ibrahim aktor rekayasa isu babi ngepet di Depok. (Istimewa)
News

Terungkap Isu Babi Ngepet Depok Karangan Ustaz Adam Ibrahim, Babinya Dipesan Online

Kamis, 29 April 2021 14:41 WIB 29 April 2021, 14:41 WIB

INDOZONE.ID - Polresta Depok telah resmi menetapkan Ustaz Adam Ibrahim sebagai tersangka yang menyebarkan kabar palsu soal babi ngepet di Sawangan, Depok hingga membuat warga geger.

"Berita itu bohong, kejadian tidak seperti yang diberitakan. Awal cerita berawal dari masyarakat yang merasa kehilangan uang Rp 1 juta, ada yang Rp 2 juta," kata Kapolresta Depok Kombes Imran Siregar dalam jumpa pers di Mapolresta Depok, Kamis (29/4/2021).

Imran mengatakan kalau Adam Ibrahim bersam dengan yang lain mengarang cerita soal babi ngepet seolah-olah informasi itu benar adanya, namun ternyata itu rekayasa.

Namun yang menjadi pertanyaan dari mana babi itu berasal?

Imran mengungkapkan kalau babi hutan itu ternyata bukan berasal dari lingkungan sekitar, tapi dipesan secara online dari pecinta binatang.

Dari sini pelaku kemudian menghembuskan kabar kalau ada babi ngepet berkalung dan kepalanya diikat tali merah.

Warga Kelurahan Bedahan RT 02/04, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan diduga babi ngepet, Selasa dini hari (27/4/2021) sekitar pukul 00.20 WIB. 

Berdasarkan unggahan yang beredar di media sosial, tampak bentuknya seperti babi hutan berwarna hitam, berada di dalam kandang yang dibuat warga. 

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, diketahui bahwa aksi penangkapan itu memang sudah direncanakan warga Bedahan. 

Hal itu dikarenakan, sepanjang bulan Maret mereka mengaku kerap kehilangan uang, dan sempat beberapa kali mereka mendapati babi ngepet itu, namun berhasil lolos.

Kabarnya babi ngepet ini kerap melakukan aksinya beberapa minggu sekali, meskipun sudah berkali-kali ketahuan warga.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US