Polda Sumbar Bongkar Kasus Prostitusi Berkedok Kos- kosan
Ibu dan anak yang membuka bisnis prostitusi (Istimewa)
News

Polda Sumbar Bongkar Kasus Prostitusi Berkedok Kos- kosan

Selasa, 14 Januari 2020 14:42 WIB 14 Januari 2020, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Polda Sumatera Barat, mengungkap kasus prostitusi yang berkedok kos-kosan. Kasus itu terungkap setelah polisi melakukan penggrebekan di sebuah kos-kosan di Jalan Adinegoro Kelurahan Lubuk Buaya,  Kota Padang.

Bisnis prostitusi ini dijalankan oleh ibu dan anak laki-lakinya. Keduanya berinisial H (54) dan D (30). H berperan sebagai mami, yang tugasnya adalah mengendalikan operasional bisnis prostitusi dan menerima semua uang hasil bisnis tersebut.

Sementara itu, D berperan mencarikan wanita dewasa maupun anak di bawah umur untuk dipekerjakan melayani lelaki hidung belang.

Saat penggrebekan, polisi menemukan lima orang di dalam rumah tersebut. Dua orang tersangka dan tiga orang wanita. Bahkan, salah satu wanita tersebut merupakan anak di bawah umur.

Bisnis ini sudah berjalan sejak lima bulan yang lalu. Para wanita yang melayani lelaki hidung belang tersebut dibayar Rp300 ribu. Uang hasil prostitusi digunakan H untuk membeli kebutuhan sehar-hari mereka dan sebagian diserahkan kepada para korban.

Agar para warga tidak curiga, H menggunakan kedok kos-kosan dan menjual makanan di rumahnya. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 76 juncto pasal 88 UU nomor 35 2014 dan pasal 17 UU nomor 21 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU