PSI Sepakat Kucurkan Dana untuk JakPro, dengan Syarat...
Balapan Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
News

PSI Sepakat Kucurkan Dana untuk JakPro, dengan Syarat...

Yulia Marianti
Kamis, 07 November 2019 17:02 WIB 07 November 2019, 17:02 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI menolak memberikan Penyertaan Modal Daerah (PMD) kepada BUMD Jakarta Propertindo. Alokasi PMD yang ditolak adalah untuk gelaran Formula E 2020 senilai Rp767 miliar. 

Anggota Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan, gelaran Formula E ini cukup banyak menghabiskan anggaran, di Dinas Olahraga (Disorda) saja kurang lebih dianggarkan ratusan miliar, kemudian di JakPro senilai Rp767 miliar. 

"Untuk tahap ini 2020 kalau enggak salah di atas Rp1 triliun. Disorda sendiri ratusan miliar, JakPro juga sekitar Rp700-800 miliar. Masih ada kegiatan prepare belum yang kecil-kecil. Diatas Rp1 triliun," ungkapnya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (7/11).

Anggota Fraksi PSI lainya, Anthony Winza menegaskan, pihaknya lebih sepakat jika alokasi angggaran ini diberikan untuk penyertaan modal JakPro. Apalagi untuk Formula E, tambah PSI tak masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Menurut saya ini lebih logis kalau dipakai untuk sesuatu yang bersifat modal jangka panjang misalnya infrastruktur yang dipakai untuk belajar. Di situ berapa hari kemudian kalau sudah ditutup saya rasa dirapihin berapa triliun beresin itu," katanya. (NS)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU