Sosok Idham Azis di Mata Anak 

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:05 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis. (Divisi Humas Polri)
Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis. (Divisi Humas Polri)

Anak Sulung Calon Tunggal Kapolri Idham Azis, Ilham Urane Azis menyatakan selalu menanamkan prinsip yang dianut oleh sang ayah, terutama soal kedisiplinan.

"Saya menanamkan sekali mengenai hal yang prinsip, seperti yang pertama adalah kedisiplinan, ayah saya adalah orang yang sangat disiplin, menerapkan aturan-aturan seperti kerapihan dan aturan lainnya," ucapnya di Kediamannya Jakarta, Rabu (30/10).

Ia pun menceritakan contoh nyata dalam kehidupannya dimana sebelum umur 17 tahun, ayahnya melarang untuk mengendarai kendaraan bermotor sama sekali.

"Saya baru mulai diberikan pelajaran untuk mengemudi dan setelah saya memiliki SIM, saat itu lah saya baru boleh mengendarai kendaraan. Selama saya belum memiliki SIM, saya sama sekali tidak boleh membawa kendaraan. Itu adalah bentuk implementasi bapak yang menegakkan aturan hukum bahkan di keluarga," katanya.

Selain itu, Ilham menjelaskan ayahnya selalu menanamkan untuk lebih mengutamakan kepentingan ibu.

"Untuk yang saya liat dari ayah saya sebagai sesuatu yang menonjol adalah memegang teguh terhadap prinsip dan mengutamakan kepentingan ibu," jelasnya.

Komisaris Jenderal Idham Azis menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), pada Rabu (30/10). (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X