3 Alasan Perindo Jalin Kerja Sama dengan PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024

- Jumat, 9 Juni 2023 | 15:51 WIB
Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (kanan) berfoto bersama Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo (tengah) dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (kanan) berfoto bersama Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo (tengah) dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, menyebutkan ada tiga alasan partainya memilih bekerja sama dengan PDI Perjuangan (PDIP), dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

"Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya, dan sebelum ditanya secara resmi, di sini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini," ujar Hary Tanoe, seperti INDOZONE sadur dari Antara, Jumat (9/6/2023).

Menurut dia, pertama, PDIP adalah partai yang paling siap dalam menghadapi Pemilu 2024. Kemudian, ia menilai PDIP memenuhi threshold di atas 20 persen untuk mengusung bakal calon presiden (capres).

"Jadi, ada satu kepastian untuk kami memulai suatu perjuangan. itu yang pertama," katanya.

Baca Juga: Meski Hasil Survei Tinggi, Ridwan Kamil Tegaskan Ikut Arahan Golkar soal Pemilu 2024

Kedua, pemilik MNC Group itu menyatakan bahwa Perindo dan PDIP memiliki filosofi dan ideologi yang sama.

"Sama-sama landasannya adalah Pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," tambah dia.

-
Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (tengah) berfoto bersama Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo (kanan) dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri (kiri). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketiga, lanjut Hary Tanoe, sosok bakal capres yang dipilih PDIP, yaitu Ganjar Pranowo, merupakan figur yang kuat.

"Kami tahu sangat diterima masyarakat, masih muda dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik yang kita lihat pada hari ini," ungkap Hary Tanoe.

Baca Juga: Mahfud MD Akui Minta Denny Indrayana Bantu Anies Nyapres: Biar Pemerintah Gak Dituduh

Hary Tanoe juga menyoroti proposal kepemimpinan Ganjar Pranowo yang ingin melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut dia, pembangunan yang berkelanjutan sangat penting dalam memajukan suatu negara.

"Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi mengapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan," tegasnya.

Hal inilah yang menguatkan dirinya sehingga menandatangani kerja sama politik dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Gedung DPP PDIP, Jakarta pada hari ini.

"Sebagaimana tadi sudah dilihat, resmi kami menandatangani kesepakatan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan yang tentunya diwakili oleh ibu kita, Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X