Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus Dibacok OTK di Rumah, Begini Kronologinya!

- Rabu, 29 Maret 2023 | 08:32 WIB
Ilustrasi senjata tajam (FREEPIK)
Ilustrasi senjata tajam (FREEPIK)

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus yang menjadi korban pembacokan di rumahnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Akibat kejadian itu korban mengalami luka di kepala bagian belakang dan leher bagian belakang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan peristiwa itu diduga terjadi pada Selasa pukul 15.00 WIB di Komplek Griya Bandung Asri (GBA) Blok F.

Selain Jaja Ahmad Jayus, anaknya juga menjadi korban pembacokan oleh orang tidak dikenal ini.

"Korban kemungkinan dua karena pada saat mantan Ketua KY dibacok, sang anak juga melakukan pembelaan kepada ayahnya, dan juga ikut mengalami luka-luka," kata Kusworo sebagaimana dilansir Antara, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Hajar Prajurit TNI AL, Pak Ogah di Jaksel Jadi Tersangka!

Menurut Kombes Pol. Kusworo, Jaja dan putrinya, Tami (22), kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada Kota Bandung, Jawa Barat.

"Korban sekarang sudah berada di Rumah Sakit Mayapada, dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku," kata Kusworo.

Polisi hingga Selasa malam masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus yang menimpa mantan pejabat negara itu.

Rumah Jaja yang menjadi tempat kejadian perkara pun kini telah dipasang garis polisi.

-
Mantan Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus. (ANTARA/HO-Komisi Yudisial)

Kusworo menduga pelaku aksi pembacokan itu hanya satu orang. Kusworo menyebut pihaknya masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. 

Dikuntit Sebelum Diserang

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo menduga,  mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus dan putrinya (Rahmi Dwi Utami) dikuntit terlebih dahulu sebelum diserang oleh pelaku dalam aksi pembacokan di Bojongsoang, Bandung.

"Korban yang menggunakan kendaraan roda 4 jenis HR-V hitam diduga sudah dikuntit oleh pelaku dari luar sebelum akhirnya diserang," ujar dia.

Baca Juga: Pembacokan Pelajar SMK saat Nyeberang Jalan Merupakan Masalah Serius, Bagaimana Solusinya?

Setelah dikuntit, kata dia, ketika korban sampai di depan rumah dan keluar dari mobil untuk masuk ke rumahnya di kompleks Griya Bandung Asri (GBA) 2 Blok F, pelaku melakukan serangan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X