The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gunung Kerinci Erupsi, Jalur Penerbangan Diminta untuk Tak Dekati Area Puncak
Foto Gunung Kerinci. (Dok PVMBG).
News

Gunung Kerinci Erupsi, Jalur Penerbangan Diminta untuk Tak Dekati Area Puncak

Selasa, 06 Desember 2022 17:05 WIB 06 Desember 2022, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Gunung Kerinci yang berada di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Jambi mengalami erupsi pada hari ini, Selasa (6/12/2022). Bahkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau agar jalur penerbangan tak melintas di sekitat Gunung Kerinci.

Petugas Pos Gunung Kerinci, Iwan Safwan menungkapkan bahwa alangkah baiknya jalur penerbangan di sekitar Gunung Kerinci dihindari agar mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

"Sebaiknya jalur penerbangan disekitar gunungapi kerinci dihindari," kata Iwan dalam siaran persnya di laman PVMBG, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Gunung Kerinci Erupsi, Keluarkan Abu Setinggi 700 Meter

Dijelaskan Iwan, alasan tersebut dilakukan karena sewaktu-waktu dikhawatirkan ada potensi letusan dari Gunung Kerinci, dan kemudian mengeluarkan abu vulkanik.

"Karena sewaktu-waktu masih memiliki potensi letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu jalur penerbangan," urai dia.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi Lagi Pagi Ini, Keluarkan Abu Setinggi 400 Meter

Diwartakan sebelumnya Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menginformasikan bahwa Gunung Kerinci yang berada di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dengan Jambi mengalami erupsi pada hari ini, Selasa (6/12/2022). Menurut PVMBG, teramati bahwa kolom abu setinggi 700 meter di atas puncak gunung tersebut.

"Terjadi erupsi Gunung Kerinci pada hari Selasa, 6 Desember 2022, pukul 08:22 WIB dengan tinggi kolom abu teramati  700 m di atas puncak ( 4505 m di atas permukaan laut)," kata petugas pos pengamatan Gunung Kerinci, Iwan Safwan sebagaimana dalam keterangan di laman PVMBG, Selasa (6/12/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
JOIN US
JOIN US