Asal Usul Pistol Wanita Bercadar Penerobos Istana Negara, Curi Milik Mantan TNI

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:21 WIB
Polisi mengamankan wanita bercadar yang menodongkan pistol ke Paspampres Istana Negara. (Instagram/@lovers_polri)
Polisi mengamankan wanita bercadar yang menodongkan pistol ke Paspampres Istana Negara. (Instagram/@lovers_polri)

Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri mengungkap asal usul pistol yang dibawa oleh Siti Elina, wanita bercadar yang mencoba masuk ke area Istana Negara. Rupanya, pistol tersebut dicuri Siti dari tangan pamannya yang merupakan pensiunan TNI.

"(Pistol diambil dari) pamannya, iya," kata Kabag Banops Densus 88 AT Polri Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/10/2022).

Baca Juga: Kuasa Hukum Minta Hakim Tangguhkan Dakwaan Baiquni Wibowo

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi juga mengamini jika senpi itu milik paman dari Siti.

"Ternyata ini milik pamanya," kata Hengki.

Hengki menyebut satu hari sebelum Siti melakukan aksinya di kawasan Istana Negara, dia lebih dulu mengambil pistol tersebut.

"Dimana hasil pemeriksaan kami senjata ini baru sehari sebelumnya diambil oleh yang bersangkutan secara diam-diam ternyata ini milik pamanya kemudian dibawa ke Istana," paparnya.

Baca Juga: Densus 88: Wanita Berpistol Penerobos Istana Terafiliasi Jaringan Radikal HTI dan NII

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita bercadar dan berpistol nekat mencoba masuk ke dalam Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa, 25 Oktober 2022 pagi kemarin. Peristiwa ini pun juga viral di media sosial.

Selain itu, wanita tersebut juga sempat menodongkan pistolnya ke arah anggota Paspampres. Beruntung aksi pelaku tak berlanjut dan berhasil diamankan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X