Haru! Gus Yaqut Unggah Momen David Ucapkan Syahadat 3 Tahun Lalu

- Jumat, 24 Februari 2023 | 17:02 WIB
Gus Yaqut jenguk David (Instagram/@gusyaqut)
Gus Yaqut jenguk David (Instagram/@gusyaqut)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, membagikan momen haru kala David, korban penganiayaan Mario Dandy Satrio, mengucapkan dua kalimat syahadat tiga tahun lalu. Ya, David mualaf mengikuti jejak ayahnya.

Momen David menjadi mualaf diunggah Menteri Agama RI itu di instagram-nya @gusyaqut, Jumat (24/2/2023). David masih kecil dalam video tersebut, tetapi terlihat bersungguh-sungguh dengan niatnya masuk dan mempelajari Islam.

“Ini David 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat,” tulis Gus Yaqut, Jumat (24/2/2023).

“Mohon doa kesembuhan atas musibah yang menimpanya karena kebiadaban mereka yang mengaku manusia. Allah kariim.. (Dua emotikon menangis),” ungkapnya.

David kini terbaring di rumah sakit setelah menjadi korban penganiayaan Mario. Penganiayaan itu terjadi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin 20 Februari 2023, malam WIB.

Kasus ini viral di media sosial pada awalnya, lalu ditangani oleh pihak kepolisian. Kini, polisi telah menetapkan Mario sebagai tersangka.

Baca Juga: Jabatan Ayah Dicopot, Mario Dandy yang Aniaya Anak di Bawah Umur Kini Di-DO Kampus

Selain itu, rekan Mario, yaitu S, juga ditetapkan sebagai tersangka. Kasus ini pun masih diusut oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X