Polisi Sebut Pelaksanaan Isolasi Mandiri Tetap Perhatikan Ketertiban dan Keamanan

- Rabu, 1 April 2020 | 00:26 WIB
Ilustrasi - Warga memasang spanduk pada portal karantina wilayah di Bendosari, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Ilustrasi - Warga memasang spanduk pada portal karantina wilayah di Bendosari, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Kapolres Banjarnegara, Jawa Tengah, AKBP Iga Dwi Perbawa mengingatkan seluruh warga desa yang telah memberlakukan isolasi mandiri dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 harus memperhatikan dan menjaga kondusifitas.

"Bagi yang memberlakukan isolasi mandiri silahkan bisa dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan lapor pada gugus tugas, sepanjang tetap menjaga kondusifitas," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (31/3/2020).

AKBP Iga Dwi Perbawa juga berharap pemberlakuan isolasi mandiri ini dapat tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Agar menghindari timbulnya keresahan di tengah masyarakat.

"Jadi pada prinsipnya pemberlakuan isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sepanjang tidak mengganggu kamtibmas dan tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," tambahnya.

"Sekali lagi kami tegaskan kegiatan kumpul-kumpul dan kegiatan massal yang tidak penting agar jangan dilakukan atau ditunda dulu, harap diingat, ditunda dulu, demi kebaikan bersama," lanjut AKBP Iga Dwi.

Dia juga meminta seluruh masyarakat di wilayah untuk tetap mematuhi peraturan dengan rasa disiplin dan penuh kesadaran.

"Sekali lagi kami juga tegaskan bahwa operasi yang kita jalankan tetap mengedepankan rasa kemanusiaan, karena itu yang diharapkan adalah kesadaran dan disiplin dari masyarakat," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X