Perangi Covid-19, Pemerintah AS Beri Bantuan Kesehatan 2,3 Juta Dolar pada Indonesia
Bendera Amerika Serikat. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
News

Perangi Covid-19, Pemerintah AS Beri Bantuan Kesehatan 2,3 Juta Dolar pada Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 23:47 WIB 31 Maret 2020, 23:47 WIB

INDOZONE.ID - Bantu upaya untuk memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, pemerintah Amerika Serikat memberikan bantuan kesehatan sebesar US$2,3 juta atau setara dengan Rp37 miliar (kurs Rp16.000).

Bantuan itu nantinya akan digunakan untuk mempersiapkan laboratorium, mengaktifkan penemuan kasus dan pengawasan berbasis kejadian, serta mendukung ahli teknis dalam respons kesiapsiagaan.

“Amerika Serikat telah menginvestasikan lebih dari satu miliar dolar AS dalam bantuan kesehatan, lebih dari lima miliar dolar AS dalam bantuan secara keseluruhan selama 20 tahun terakhir,” demikian pernyataan yang dari Departemen Luar Negeri AS, Selasa (31/3/2020).

Berdasarkan penuturan Kemenlu AS, investasi itu berada di bawah Agenda Keamanan Kesehatan Global yang dikontribusikan dalam krisis global di tengah pandemi Covid-19.

“(Investasi) dirancang untuk melindungi publik AS dengan membantu meminimalkan penyebaran penyakit di negara-negara yang terdampak serta meningkatkan respons lokal dan global terhadap wabah patogen yang menular,” kata Kemlu AS.

“Dana ini telah menyelamatkan nyawa, melindungi orang-orang yang paling rentan terhadap penyakit, membangun insititusi kesehatan, dan mendorong stabilitas komunitas dan bangsa-bangsa,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU