Kerumunan Jadi Masalah, Begini Nasib Rencana Safari Dakwah Rizieq Shihab

- Kamis, 19 November 2020 | 17:27 WIB
Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan Baras. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan Baras. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Sejak kepulangannya ke Indonesia, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan safari dakwah ke berbagai daerah di Indonesia.

Kendati demikian, rencana tersebut menjadi simpang siur dan dipertanyakan lantaran adanya masalah terkait kerumunan yang ditimbulkan pasca diselenggarakannya acara Maulid Nabi dan akad pernikahan putri Rizieq Shihab.

Mengenai kelanjutan rencana dakwah itu, Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan Baras menyebutkan bahwa bergantung dari siapa yang akan mengundang.

“Tergantung daripada siapa yang mengundang. Siapa yang mengundang HRS (Habib Rizieq Shihab) ke daerah, dan siapa yang berangkat nah itu dibicarakan di luar tempat ini,” ujar Haikal Hassan di Jakarta Timur, Kamis (19/11/2020).

Kendati demikian, Haikal Hassan mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan yang pasti mengenai rencana safari dakwah oleh Habib Rizieq ke daerah-daerah.

“Dan belum ada keputusan soal itu,” terangnya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Siap Penuhi Panggilan Polisi Terkait Acara Habib Rizieq

Sekadar diketahui sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan bersafari ke daerah-daerah di Indonesia. Ia ingin berdakwah dan menggelar tabligh akbar untuk mensosialisasikan revolusi akhlak.

“Saya dengan DPP FPI akan berkeliling Indonesia. Kita akan datangi setiap provinsi, kita akan ajak semua umat, dan kita akan melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk revolusi akhlak,” ungkap Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X