Sidak Masker di Glodok, Kabareskrim: Stok Masih Cukup!

- Kamis, 5 Maret 2020 | 17:43 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit bersama jajaran Polda Metro Jaya (INDOZONE/Wildan)
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit bersama jajaran Polda Metro Jaya (INDOZONE/Wildan)

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit bersama jajaran Polda Metro Jaya sudah selesai melakukan sidak masker di Pasar Glodok, Jakarta Barat. Hasilnya, Listyo menyebut stok masker di sana masih cukup untuk diedarkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Dari hasil pengecekan, dari ketersediaan stok yang ada kita lihat cukup. Memang sempat terjadi panic buying di hari pertama sehingga pembeli naik beberapa kali lipat dibandingkan hari biasa," kata Listyo kepada wartawan di Pasar Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (5/3/2020).

"Namun, kemudian di hari berikutnya untuk masyarakat sudah mulai menurun, kebanyakan yang membeli adalah pedagang musiman yang kemudian melihat peluang dari jual beli masker ini tentunya akan mendapatkan keuntungan," sambungnya.

Stok masker di Pasar Glodok ini disebutnya sering disebar ke berbagai wilayah. Listyo menyebut stok masker di sana sangat banyak dan cukup untuk keperluan masyarakat sehari-hari.

"Yang jelas dari distributor yang ada bahwa mereka secara rutin bisa mengeluarkan jumlah sesuai dengan mereka yang stok setiap hari," kata Listyo.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan Pasar Glodok ini tidak hanya mendistribusikan masker ke wilayah Jakarta saja bahkan sampai keluar Jakarta. Masyarakat juga diimbau agar tidak panik membeli masker dalam jumlah banyak sebab ketersediaan masker masih mencukupi.

"Ya sebagaimana tadi kita melakukan inspeksi pengecekan di salah satu distributor yang cukup besar dan dia mendistribusikan ke seluruh Jakarta bahkan ke seluruh Indonesia itu bisa dipastikan bahwa ketersediaan masker itu tidak perlu dikhawatirkan," pungkas Iwan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X