Polisi Sebut Orang Dekat Ibu Dino Patti Djalal Terlibat Sindikat Mafia Tanah

- Rabu, 10 Februari 2021 | 18:44 WIB
Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal membagikan foto saat polisi mendatangi rumah ibunya. (Twitter/@dinopattidjalal)
Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal membagikan foto saat polisi mendatangi rumah ibunya. (Twitter/@dinopattidjalal)

Kasus sertifikat tanah milik ibu Dino Patti Djalal yang berubah nama tanpa adanya proses jual beli sudah diungkap jajaran Polda Metro Jaya. Polisi menyebut ada peran orang terdekat yang membuat sindikat mafia tanah ini berhasil mengubah nama di surat tanah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit Harta Benda Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasi. AKBP Dwi menyebut salah satu pelaku di sindikat ini merupakan orang kepercayaan ibu dari Dino.

"Kasus untuk Pak Dino berdasarkan fakta penyelidikan karena adanya keterlibatan orang kepercayaan dan penjaga tanah korban," kata Dwi kepada Indozone, Rabu (10/2/2021).

Orang kepercayaan ibu Dino bernama Tofan. Dia turut membantu sindikat mafia tanah saat beraksi.

"Pada 12 November 2020 tim telah menangkap Tofan, orang kepercayaan yang menjaga rumah dari Ibu Dino Patti Djalal," beber Dwi.

Sekedar informasi, eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal melalui media sosialnya menceritakan kasus sertifikat rumah ibunya yang tiba-tiba berubah nama. Padahal tidak ada proses jual beli rumah sebelumnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X