Gerindra Tetap Oposisi atau Masuk Koalisi? Tunggu Arahan Prabowo

- Senin, 14 Oktober 2019 | 15:53 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Partai Gerindra belum menentukan sikap politik mereka, apakah tetap menjadi oposisi atau menyeberang ke koalisi. Kabarnya, terjadi perbedaan pendapat di antara para kader partai.

Ada yang berharap Gerindra tetap berada di luar pemerintahan. Namun, tak sedikit yang menyarankan untuk masuk ke koalisi.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai perbedaan pendapat dalam partai politik merupakan hal biasa. Apalagi jika belum ada keputusan dari ketua dewan pembina atau pimpinan tertinggi partai.

-
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Antara/Nova Wahyudi)

Dia menambahkan, Partai Gerindra akan satu suara jika nantinya Prabowo Subianto selaku pimpinan tertinggi sudah mengambil keputusan. 

"Dalam tradisi Gerindra, begitu ketua dewan pembina sudah mengambil keputusan semua taat dan semua dalam satu barisan," tutur Muzani di Jakarta, Senin (14/10).

Prabowo, lanjut Muzani, baru akan mengambil sikap setelah gelaran rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra. Nantinya, mantan Pangkostrad itu akan mendengar masukan dari seluruh Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang.

Menarik ditunggu bagaimana sikap politik Gerindra. Apakah bakal 'setia' dengan posisi oposisi atau justru memalingkan wajah ke pemerintah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X