The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Ini Jadwal Pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo (kiri) - KH Ma'ruf Amin (kanan). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
News

Resmi! Ini Jadwal Pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf

Sudah ketok palu.

Senin, 14 Oktober 2019 14:48 WIB 14 Oktober 2019, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Setelah muncul beberapa wacana, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akhirnya menetapkan jadwal pasti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, pelantikan bakal berlangsung pada hari Minggu (20/10) siang. Keputusan ini diambil setelah pimpinan melakukan rapat pada Senin (14/10). 

"Kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pukul 14.30 WIB," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Setelah ditentukan jadwal pasti, MPR akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran proses pelantikan pada Selasa (15/10). Masalah keamanan tentu menjadi prioritas utama. 

Pelantikan Jokowi-KH Ma
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Antara/Galih Pradipta)

Bamsoet mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Panglima TNI, Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Luar Negeri hingga Sekretariat Negara. Ini untuk memastikan masalah keamanan dan protokoler pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf.

"Kami berharap pelantikan ini bisa berlangsung tertib, aman, dan damai sehingga menjadi citra bangsa ini di dunia internasional," kata politikus senior Partai Golkar tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US