Diduga Terima Suap, Bupati dan Kepala Dinas Lampung Utara Kena OTT

- Senin, 7 Oktober 2019 | 01:01 WIB
 Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif. (Antara/Galih Pradipta)
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif. (Antara/Galih Pradipta)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Minggu (6/10). Kali ini lembaga anti rasuah itu mencokok kepala daerah di Lampung Utara.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menjelaskan OTT yang dilakukan hasil dari laporan masyarakat yang menduga adanya transaksi suap kepada kepala daerah di Lampung utara.

Dalam operasi senyap ini tim satuan tugas KPK mengamankan empat orang yang diduga melakukan transaksi suap. Salah satunya Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

"Ada empat orang yang diamankan sejak sore hingga malam ini (Minggu 6/10). Mereka yaitu bupati, dua kepala dinas dan satu orang perantara," ujar Laode saat dikonfirmasi. 

Selain mengamankan sejumlah pihak, tim Satgas juga mengamankan barang bukti berupa uang. Saat ini tim sedang menghitung uang yang diduga hasil suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) di Kabupaten Lampung Utara.

Laode menambahkan, tim sedang melakukan penyegelan sejumlah benda dan lokasi. Tim juga masih berada di Lampung Utara untuk memproses pihak-pihak yang diamankan. KPK, punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan status para pihak yang diamankan.

"Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta," ujar Laode.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X