FOTO: Banjir di Saxony, Jerman

- Senin, 19 Juli 2021 | 10:30 WIB
REUTERS
REUTERS

Dua orang dilaporkan tewas dan lainnya mengungsi ke tempat yang lebih aman di distrik Bavaria saat negara bagian selatan dan Saxony dilanda hujan lebat dan banjir yang juga menghancurkan bagian Eropa Barat.

Distrik Berchtesgadener Land di Bavaria mengumumkan keadaan darurat pada Sabtu sore setelah dilanda hujan deras yang menyebabkan banjir meluas.

Dilaporkan dua orang tewas akibat bencana ini dan 130 orang harus dievakuasi ke tempat yang aman.

Di distrik lainnya, kotamadya Berchtesgaden, Bischofswiesen, Schonau am Konigssee, Marktschellenberg dan Ramsau juga dilanda tanah longsor, sungai-sungai meluap dan jalan-jalan direndam banjir. Sementara daerah Scheffau Marktschellenberg benar-bernar terputus dari dunia luar.

Hujan deras juga menyebabkan banjir parah di beberapa bagian negara bagian Saxony, Jerman timur, yang membuat beberapa wilayah Saxon Swiss benar-benar terisolasi.

Menurut Pusat Banjir Saxon, hujan turun lebih dari 100 liter per meter persegi dalam 24 jam di daerah tangkapan air di kota Kirnitzsch dan Sebnitz, menyebabkan banyak sungai meluap dengan cepat.

Banjir parah juga melanda bagian barat negara tersebut dan menyebabkan sedikitnya 156 orang tewas sejak Rabu (14/7) dalam banjir terparah di Jerman, kata polisi.

-
puing-puing setelah banjir yang disebabkan oleh hujan deras di Bad Neuenahr-Ahrweiler, Jerman (REUTERS/Wolfgang Rattay)
-
REUTERS/TWITTER @FORSTIVAAS
-
Air banjir mengalir di Kota Tua Berchtesgaden di tengah hujan lebat di Bavaria, Jerman (REUTERS/GRILLSTUBERL BERCHTESGADEN)
-
Petugas pemadam kebakaran bekerja di daerah yang terkena banjir akibat hujan deras di pusat kota Bad Muenstereifel, Jerman (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)
-
Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Negara Bagian Rhineland-Palatinate Malu Dreyer berbicara kepada orang-orang (REUTERS/Christof Stache)
-
Orang-orang membersihkan puing-puing di tepi sungai di daerah yang terkena banjir akibat hujan deras di Bad Muenstereifel, Jerman (REUTERS/Thilo Schmuelgen)
-
Petugas polisi dan relawan membersihkan puing-puing di daerah yang terkena banjir akibat hujan deras di Bad Muenstereifel, Jerman (REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X