Mengintip Cantiknya Tampilan Baru Stasiun Manggarai, Menhub Budi: Seperti di Jepang

- Kamis, 30 September 2021 | 12:39 WIB
Tampilan baru Stasiun Manggarai (Twitter/@Argo_Gede)
Tampilan baru Stasiun Manggarai (Twitter/@Argo_Gede)

Stasiun Manggarai di Jakarta Selatan kini memiliki tampilan baru seiring dengan pengoperasian jalur layang (elevated track) Bogor Line.

Direktur Utama KAI Commuter (PT KCI) Roppiq Lutzfi menuturkan jika Stasiun Kereta Api Manggarai adalah salah satu yang tersibuk di Jakarta, bahkan Indonesia.

"Saat ini, KAI Commuter mengoperasikan 994 perjalanan KRL tiap harinya. Sebanyak 616 perjalanan KRL atau sekitar 62% dari seluruh perjalanan KRL tersebut dilayani di Stasiun Manggarai,” keterangan Roffiq, dikutip Kamis (30/9/2021).

Oleh karena itu, KAI Commuter mengimbau pengguna KRL senantiasa mematuhi aturan keselamatan saat berpindah peron dan juga mematuhi prokes Covid-19.

“KAI Commuter akan mengoperasikan enam gate elektronik dan membuka loket untuk transaksi pembelian Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjamin (THB).Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam menggunakan KRL," tandasnya.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi memuji tampilan baru Stasiun Manggarai seperti nuansa luar negeri, misalnya Jepang.

"Dari beberapa pengamatan kita, netizen senang sekali kalau lihat Stasiun Manggarai, seperti di Jepang, gitu. Ini modern sekali. Bersih dan semoga diikuti dengan layanan yang semakin baik," kata Budi.

Setelah penataan Stasiun Manggarai selesai, layanan kereta rel listrik (KRL) relasi Bogor-Jakarta Kota melalui lintasan layang di lantai 2 gedung baru Stasiun Manggarai.

Budi pun meminta PT KAI dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan fasilitas baru Stasiun Manggarai dengan profesional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X