POPULER: Penjahit Sebut Brimob yang Gugur Ditembak di Papua Teroris & Satpam Hina Polisi

- Kamis, 30 September 2021 | 08:27 WIB
Kiri: Asm (55 tahun), pria yang menyebut anggota Brimob yang gugur di Papua sebagai teroris sungguhan. (ist) / Kanan: Oknum satpam yang berkomentar tak sedap soal kematian anggota Brimob di Kiwirok, Papua. (Instagram)
Kiri: Asm (55 tahun), pria yang menyebut anggota Brimob yang gugur di Papua sebagai teroris sungguhan. (ist) / Kanan: Oknum satpam yang berkomentar tak sedap soal kematian anggota Brimob di Kiwirok, Papua. (Instagram)

Seorang pria berinisial Asm, berurusan dengan kepolisian lantaran berkomentar negatif soal gugurnya anggota Brimob Polri Bhayangkara, Muhammad Kurniadi.

Pria paruh baya yang bekerja sebagai penjahit itu meninggalkan komentar negatif di grup WhatsApp.

1. Penjahit Tua Ini Sebut Brimob yang Gugur Ditembak di Papua sebagai Teroris Sesungguhnya

Seorang pria paruh baya berinisial Asm (55 tahun), warga Jalan Pala nomor 20, Kelurahan Girimulyo, Kecamatan Metro Amur, Lampung harus berurusan dengan pihak kepolisian gara-gara berkomentar negatif terkait gugurnya anggota Brimob Polri Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi dalam kontak senjata dengan kelompok separatis Papua di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

Pria yang berprofesi sebagai penjahit itu berkomentar tak sedap di sebuah grup WhatsApp, mengomentari berita berjudul 'Ini Pesan Menyentuh Bharada M Kurniadi Sebelum Meninggal Ditembak KKB'.

Ia berkomentar begini:

"Itu telolis yg sesungguhnya," tulisnya.

Baca selengkapnya: Penjahit Tua Ini Sebut Brimob yang Gugur Ditembak di Papua sebagai Teroris Sesungguhnya

2. Viral Satpam Hina Polisi Brimob yang Tewas di Papua: Hasil Sogok Bisa Husnul Khatimah?

Seorang satpam berinisial HM, viral di media sosial setelah berkomentar tak sedap terkait kematian anggota Brimob Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, yang ditembak oleh kelompok separatis di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

Bukannya turut berbelasungkawa, HM justru berkomentar sinis di unggahan akun @joker_supriadi dan menuding almarhum masuk polisi dengan menyogok.

"Uang hasil sogok bisa husnul khatimah kah, jaman sekarang masuk polisi minta sogok," tulisnya di sebuah kolom komentar yang tangkapan layarnya viral.

Setelah viral, HM diketahui bertugas di wilayah Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Ia kini ditangkap oleh anggota Brimob dan dibawa ke markas Brimob Kompi 2 Polda Sumatera Utara.

Baca selengkapnya: Viral Satpam Hina Polisi Brimob yang Tewas di Papua: Hasil Sogok Bisa Husnul Khatimah?
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X