Berikut Ini 5 Artis yang Tewas di Tangan Penggemarnya

- Senin, 14 Oktober 2019 | 15:17 WIB
instagram/@johnlennonofficial/@therealgrimmie
instagram/@johnlennonofficial/@therealgrimmie

Menjadi seorang artis atau publik figur memang menjadi impian banyak orang. Selain memiliki harta kekayaan berlimpah, seorang publik figur juga punya banyak penggemar atau fans. Sejatinya, para fans harus memberikan dukungan kepada idolanya agar kariernya semakin berkembang. Tapi ada lho fans yang tega membunuh idolanya, seperti halnya 5 artis berikut ini.

1. John Lennon

-
instagram/@johnlennonofficial

Mantan anggota group band The Beatles ini tewas ditembak oleh fansnya sendiri bernama Mark David Chapman. John meninggal pada tanggal 9 Desember 1980. Chapman sebenarnya bukan fans fanatik John Lennon, namun ia mengikuti lagu-lagu milik John Lennon. Namun Chapman mengaku bahwa perbuatannya yang ingin membunuh John muncul begitu saja. Belakangan diketahui motif lain dari Chapman membunuh John ialah ingin terkenal seperti John Lennon.

2. Dimebag Darrell

-
instagram/@dimebagdarrell

Gitaris band Pantera ini harus kehilangan nyawanya usai ditembak oleh fansnya sendiri. Dimebag ditembak oleh seorang fans bernama Nathan Gale tepat di bagian kepala saat Dimebag baru saja memainkan lagu pertama di sebuah klub di Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 8 Desember 2004. Gale mengaku melakukan perbuatan kejam tersebut karena ia merasa Pantera telah mencuri lagunya.

3. Selena

-
instagram/@selenaqunofficial

Artis dari Texas ini dibunuh oleh ketua fans clubnya sendiri, Yolanda Saldivar. Selena ditembak oleh Yolanda sebanyak satu kali di kamar Selena. Hal ini terjadi karena Selena mengetahui bahwa Yolanda kerap mencuri uang di butik miliknya.

4. Christina Grimmie

-
instagram/@therealgrimmie

Penyanyi jebolan The Voice ini dibunuh oleh fans fanatiknya sendiri saat sesi tanda tangan setelah Grimmie menyanyi. Fans Grimmie bernama James Loibl ini mengaku bahwa hal ini dilakukannya karena ia tak ingin ada orang lain yang mendapatkan hati Grimmie. Menurutnya membunuh Grimmie adalah hal yang lebih baik daripada ada orang lain yang memiliki Grimmie.

5. Tupac Shakur

-
Biography.com

Rapper dari Amerika Serikat ini meninggal pada tanggal 7 September 2016. Tupac dibunuh oleh fansnya sendiri ketika berjalan menuju tempat perform di Las Vegas. Tiba-tiba ada sebuah mobil putih yang mendekati mobilnya. Dan tak disangka, mobil putih itu langsung menembak Tupac. Pembunuh Tupac adalah sekelompok gang dari Amerika yang mengidolakan Tupac.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X