Ternyata Ini Alasan Polda Metro Tahan Anak Nia Daniaty

- Kamis, 11 November 2021 | 20:47 WIB
Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania saat pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/11/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania saat pakai baju tahanan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/11/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan CPNS dan juga sudah ditahan oleh Polda Metro Jaya. Lantas, apa alasan Polda Metro Jaya memutuskan untuk menahan Olivia?

"Alasan penahanannya objektif, subjektif," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian saat dihubungi, Kamis (11/11/2021).

Alasan objektif dan subjektif kepolisian diketahui antara lain polisi khawatir jika tersangka akan menghilangkan barang bukti hingga melarikan diri.

Seperti diketahui, anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan orang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga TNI-Polri. Pelapor mengklaim ada sebanyak 225 orang yang menjadi korban penipuan dalam kasus ini.

BACA JUGA: Polisi Berhasil Ringkus Wanita yang Culik Anak Usia 4 Tahun di Jakbar

Terkini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan Olivia sebagai tersangka dalam kasus ini. Sejauh ini, Olivia masih sebagai tersangka tunggal dalam kasus ini.

Tepat pada hari ini, Polda Metro Jaya juga sudah selesai memeriksa Olivia. Sebelum dilakukan penahanan, Olivia lebih dulu menjalani pengecekan kesehatan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X