Aksi Demo Mahasiswa, Polisi Ingatkan Jangan Merusak Kesucian Bulan Ramadhan 

- Senin, 11 April 2022 | 09:09 WIB
Dokumentasi aksi demo yang pernah dilakukan mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Dokumentasi aksi demo yang pernah dilakukan mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Polda Metro Jaya memastikan bahwa demontrasi oleh para mahasiswa hari ini, (11/4) yang rencananya dilakukan di depan Gedung DPR RI, Jakarta Selatan akan berlangsung aman dan terkendali. 

"Polda Metro Jaya akan menjaga keamanan ibu kota dengan baik, ," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan. 

Kendati demikian, ia mengimbau kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) agar menggelar demo yang tertib, dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat. 

Selain itu, Zulpan pun menyebutkan bahwa masyarakat bisa berkegiatan seperti biasanya meski terdapat aksi demontrasi yang semula akan digelar di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat. 

"Kepada peserta aksi agar melaksanakan aksinya dengan tertib dan damai, serta tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain serta fasilitas publik lainnya," ungkapnya. 

Pasalnya, Zulpan mengingatkan kalau aksi demontrasi ini dilakukan pada saat ramadhan. Sehingga kegiatannya tidak boleh mengganggu kesucian pada bulan yang penuh rahmat ini. 

"Saat ini kita berada dalam bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan mari kita jaga kesucian bulan yang penuh rahmat ini dengan perbuatan penuh kebaikan," tandas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X