Hari Ini BEM SI Gelar Aksi Demonstrasi di DPR, Sejumlah Tuntut akan Disampaikan

- Senin, 11 April 2022 | 08:44 WIB
Dokumentasi aksi demo yang pernah dilakukan mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI. (ANTARA/Livia Kristianti)
Dokumentasi aksi demo yang pernah dilakukan mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI. (ANTARA/Livia Kristianti)

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). Sebelumnya BEM SI berencana menggelar aksi di depan Istana Negara.

Koodinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal mengatakan, aksi demonstrasi akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Di mana ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh pihaknya.

“Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai,” ujar Luthfi dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Baca juga: Sosok Stephanie Kurlow, Balerina Pertama di Dunia yang Berhijab, Cantik Penuh Bakat

Lanjut Luthfi, yang akan disuarakan BEM SI adalah mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Kemudian BEM SI mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

“Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab,” tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X